Halaman

Selasa, 20 Maret 2012

visi dan misi FAKULTAS TEKNIK UNSERA


VISI :
Menjadi fakultas teknik terbaik dalam ilmu pengetahuan dan teknologi terutama teknik industri, teknik kimia dan teknik sipil yang handal, bermartabat dan berwawasan global.
MISI:
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran akademik teknik industri, teknik kimia dan teknik sipil yang profesional.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang kreatif dan inovatif mengenai teknik industri, teknik kimia dan teknik sipil untuk menunjang pengembangan pendidikan teknologi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara konsisten dan berkesinambungan.
  4. Mendidik generasi yang siap menghadapi perubahan global dengan menguasai keahlian ilmu pengetahuan dan teknologi berlandaskan keimanan dan ketaqwaan.
TUJUAN :
  1. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan ketrampilan dalam bidang teknologi sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada di dalam kawasan keahliannya.
  2. Mampu menerapkan ilmu teknik dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan bersama;
  3. Mampu bersikap dan berperilaku dalam membawakan diri berkarya di bidang teknologi maupun dalam berkehidupan bersama di masyarakat;
  4. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian yang merupakan keahliannya.
ARAH PENDIDIKAN
Pendidikan Program Sarjana ini, sesuai dengan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 232/U/2000 pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 ayat 2 memiliki tujuan dan arah sebagai berikut:
Pendidikan akademik bertujuan menyiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dalam menerapkan, mengembangkan, dan/atau memperkaya khasanah ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian, serta menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
FAKULTAS TEKNIK MEMILI PROGRAM STUDI SEBAGAI BERIKUT:
  1. Program Studi Teknik Industri
  2. Program Studi Teknik Kimia
  3. Program Studi Teknik Sipil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar